Pantai Pandawa: Bintang Baru Wisata Bali

Kamis, 25 April 2013 11:45

Rumput Laut Kutuh, Bali
Semenjak di luncurkannya Pantai Pandawa sebagai kawasan wisata pada bulan Desember 2012, telah menuai kunjungan wisatawan yang sangat besar.  Dengan keindahan tebing dan pemandangan laut yang mempesona, Pantai Pandawa memikat para wisatawan domestik dan manca negara.
Para pengunjung tidak hanya mendapat suguhan  alami pantai, tetapi juga penataan tebing batu karang menjadikannya
pesona tersendiri.
Pantai ini hanya berjarak 8 km dari Nusa Dua tepatnya berada di Desa Kutuh, Kuta Selatan.

Atraksi wisata yang disajikan kepada pengunjung mulai dari pintu  masuk penjagaan. Pemandangan yang tak cukup untuk di foto satu dua kali. Kemudian deretan patung –patung dari kisah Mahabrata membuat anda harus berhenti. Kelima tokoh dalam kisah keluarga Pandawa ini ditata dalam gua karang.  Jika anda berkunjung pada musim hujan akan bertambah pemandangan lain berupa air terjun.
Ketika anda menuju  pantai berpasir putih ini, anda akan terpesona oleh keindahannya apakah anda menghadap tebing atau menghadap laut. Sebaiknya anda mencoba rasakan air  dari lautan lepas Samudera Hindia  apakah dengan berenang atau main kano yang banyak terssedia. Sungguh menyegarkan!
Pantai wisata ini dikelola terpadu tanpa mengganggu kegiatan masyarakat petani dan nelayan. Dari dekat anda bisa menyaksikan bagaimana rumput laut di budidayakan, demikian juga bagaimana terumbu karang di budidayakan.  Tidak hanya sebatas budidaya. Anda bahkan bisa menikmati bagaimana rumput laut  menjadi berbagai makanan olahan. Seperti sirup, es, dodol, kerupuk dll.
Jika anda hobby memancing kolam pancingan dengan ikan bandengnya anda bisa bawa pulang. Berselancar juga merupakan atraksi populer pantai ini. Puluhan peselancar manca negara  setiap hari beraksi di gulungan ombak pantai selatan ini.
Tidak sebatas itu jika anda ingin menyaksikan keindahan sepanjang pantai dari ketinggian anda bisa bermain Paragliding atau terbang layang.  Anda akan dibawa mengangkasa sampai ketinggian 300-500 kaki diatas permukaan laut.


Sumber :http://erabaru.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Translate